Highlight

SOSIALISASI PURNA TUGAS BAGI PNS DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK

 Demak, 20 Juli 2022 hari Rabu pukul 08.00 WIB Bertempat di Ruang Kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan acara Sosialisasi Purna Tugas Bagi PNS Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Sosialisasi Purna Tugas di Pimpin langsung oleh Beliau Ibu Bupati Demak Ibu dr. EISTI'ANAH, SE didampingi Wakil Bupati Demak Bapak KH.ALI MAKHSUN, M.S.I didampingi Pj.Sekda Bapak Drs. EKO PRINGGOLAKSITO, M.Si dan Plt. Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si dan Pimpinan Bank BPD Jateng. Purna Tugas (Pensiun) adalah jaminan hari tua dan sebagai balasan jasa terhadap Pegawai Negeri Sipil yang telah bertahun tahun mengabdikan dirinya kepada Negara dan merupakan wujud penghormatan atas prestasi yang diperoleh dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara hingga batas akhir yang ditentukan. Tidak semua orang yang menyandang gelar sebagai abdi negara dapat melaksanakan tugas hingga akhir masa tugasnya atau pensiun disebabkan mengundurkan diri oleh karena kesehatan atau kepentingan pribadi maupun diberhentikan karena tidak dapat memenuhi ketentuan sebagai seorang abdi negara.

Purna Tugas (Pensiun) adalah jaminan hari tua dan sebagai balasan jasa terhadap Pegawai Negeri Sipil yang telah bertahun tahun mengabdikan dirinya kepada Negara dan merupakan wujud penghormatan atas prestasi yang diperoleh dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara hingga batas akhir yang ditentukan. Tidak semua orang yang menyandang gelar sebagai abdi negara dapat melaksanakan tugas hingga akhir masa tugasnya atau pensiun disebabkan mengundurkan diri oleh karena kesehatan atau kepentingan pribadi maupun diberhentikan karena tidak dapat memenuhi ketentuan sebagai seorang abdi negara.

“Tidak terasa pengabdian bapak/ibu semuanya sebagai PNS di Kabupaten Demak akan segera berakhir. Kami atas nama pribadi dan Pemkab Demak mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi serta pengabdian jenengan semua kepada Demak. Kita pasti akan merasa kehilangan,” ucap Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si.

Lebih lanjut, dia berharap agar seluruh PNS yang purna nanti tetap bisa aktif dan produktif, memberikan manfaat untuk masyarakat dan sekitarnya.

“Tidak harus dalam bentuk karya fisik, namun juga ide gagasannya untuk Demak ke depan. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.