Highlight

Meriahnya Karnaval Kemerdekaan Demak, BKPP Kabupaten Demak ikut berpartisipasi mengikuti karnaval

 Demak, 20 Agustus 2022 hari Sabtu Pukul 09.00 WIB bertempat di Jalan Alun-alun Kabupaten Demak dilaksanakan acara Arak-arakan karnaval. Arak-arakan Karnaval bersama-sama OPD ini dipimpin oleh Plt. Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu HERMININGSIH, S.Sos, M.Si. Arak-arakan karnaval diisi dengan ragam pertunjukan dari berbagai komunitas budaya, instansi OPD, hingga seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Demak. Mereka salin unjuk gigi menampilkan kreativitasnya masing-masing. Setelah dua tahun vakum dampak pandemi Covid-19, Karnaval Kemerdekaan HUT ke 77 RI 2022 di Kabupaten Demak kali ini berjalan meriah, Sabtu (20/8/2022). BKPP Kabupaten Demak turut hadir mengikuri Acara arak-arakan Karnaval dengan mengusung Tema :

Pada barisan pertama terdapat Bendera Merah Putih sebagai bendera pemersatu bangsa

Pada barisan kedua terdapat pakaian adat yang menjadi ciri khas bangsa indonesia dan tokoh yang berjasa dalam pembangunan Kabupaten Demak.

Pada barisan ketiga poster dan quotes tentang kepegawaian 

Pada barisan keempat terdapat pasukan alap-alap pantai utara

BKPP mengusung filosofi dari burung alap-alap yang memiliki sifat :

1.  sebagai burung tercepat di bumi.

Yang bermaksud BKPP menjadi perangkat daerah yang memiliki percepatan pembangunan SDM ASN dikabupaten Demak.

2.  Burung yang kuat dan tangguh

Yang bermaksud BKPP menjadi OPD yang tangguh, memiliki adaptasi yang cepat dalam perubahan teknologi.

 

Tak ketinggalan puluhan kesenian seperti barongan, tari, marchingband hingga gunungan yang berisi kuliner khas daerah yang kemudian menjadi rebutan para warga yang menonton.

Karnaval Kemerdekaan Demak sendiri dikoordinatori Dinas Pariwisata Demak dengan rute perjalanan depan Dinas Pariwisata – pecinan – menuju panggung utama di perempatan depan pasar Bintoro Demak, kemudian menuju jalan Kyai Singkil dan berakhir di Pendopo Kabupaten Demak, sepanjang jalan rute karnaval sudah dipadati ribuan pengunjung dari pukul 07.30 WIB untuk menyaksikan meriahnya karnaval Demak. Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, bahwa jika pandemi sudah dirasa aman maka tahun depan Karnaval Kemerdekaan akan diadakan lagi dengan lebih meriah. Bupati menambahkan, lebih dari 100 kelompok yang turut memeriahkan Karnaval Kemerdekaan. “Tadi ada seratus kelompok, mungkin lebih lah.

Turut hadir di panggung utama mendampingi Bupati Demak, Wakil Bupati Ali Makhsun, Plt Kepala Dinas Pariwisata Demak Endah Cahyarini, Pj Sekda Demak Eko Pringolaksito, Kapolres AKBP Budi Adhy Buono, Dandim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan jajaran Forkopimda Demak lainnya.