Highlight

SOSIALISASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPESERTAAN MELALUI PEDANGSARI (PELAYANAN DARING SEHARI JADI) DI RUANG BELIMBING BKPP KABUPATEN DEMAK

 Demak, 24 Agustus 2022 hari Rabu pukul 08.00 WIB Bertempat di Ruang Kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan acara Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kepesertaan Melalui Pedangsari (Pelayanan Daring Sehari Jadi) oleh BPJS Kesehatan Cabang Semarang Jawa Tengah. Perwakilan dari BPJS Cabang Semarang oleh Bapak Andi Ashar dan dari BPJS Cabang Demak oleh bapak Edo beserta TIM dari BPJS Cabang Semarang dan Demak. Acara Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kepesertaan Melalui Pedangsari (Pelayanan Daring Sehari Jadi) oleh BPJS Kesehatan Cabang Semarang Jawa Tengah dibuka oleh Plt.Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu HERMININGSIH, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Bidang KPP Ibu SRI MIYARTI, SH, MM dan TIM BPJS Kesehatan.

Sesuai dengan motto pelayanan “Sehari Jadi” pengaju wajib mengunggah berkas-berkas yang diperlukan maksimal H-1 untuk proses pelayanan administrasi. Salah satunya PIC kepesertaan Program JKN-KIS dari BPOM Semarang, mewakili rekan-rekan kantornya dalam mengurus kepesertaan JKN-KIS cukup banyak mengajukan pelayanan kepesertaan seperti penambahan anggota keluarga, pemindahan faskes, serta pembaruan data kepesertaan. Layanan tersebut sebagai upaya menjaga kepuasan pelayanan peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU-PN), yang diharapkan Pedangsari dapat mempersingkat pelayanan bagi peserta PPU PN.
Mengingat saat ini pelayanan serba digital, sehingga menurutnya pelayanan digital yang cepat dan langsung kepada pokok permasalah seperti pelayananan “Pedangsari” ini sangat membantu


Kemudahan yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Semarang kepada peserta JKN-KIS ini diharapkan dapat memberikan dampak positif seperti peningkatan kepuasan peserta, mengurangi kontak langsung dengan peserta sehingga memberikan kenyamanan bagi peserta itu sendiri, namun dengan tetap memperhatikan efisiensi waktu dan kepastian layanan. 

bkpp korpri