Highlight

AKSI CLEANUP DAN PILAH SAMPAH DILINGKUNGAN BKPP KABUPATEN DEMAK DAN TAMAN KALI TUNTANG DEMAK

 Demak, 23 September 2022 hari Jum'at pukul 07.30 WIB Bertempat di Lingkungan BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan kegiatan Jum'at bersih atau Aksi Cleanup dan Pilah sampah dilingkungan BKPP Kabupaten Demak dan Taman Kali Tuntang Demeak. Kegiatan Tersebut dipimpin oleh Plt.Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si dan di ikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil dilingkungan BKPP Kabupaten Demak dan Anak Praktek Kerja Lapangan. Kegiatan tersebut bertema "Kami 13 Juta menuju indonesia bersih dan bebas sampah", kegiatan ini untuk mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah dilingkungan masing-masing. Kegiatan Peringatan "World Clean Up Day" Tahun 2022 diikuti oleh OPD se-Kabupaten Demak, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Tengah, Kepala Sekolah/Madrasah Se-Kabupaten Demak, Kepala Desa Se-Kabupaten Demak dan Direktur Perusahaan Se-Kabupaten Demak.

Biasanya dalam aksi World Cleanup Day masyarakat dan pemerintah akan melakukan gerakan membersihkan kantor, lingkungan sekolah, rumah, fasilitas umum dan sosial secara bersama-sama.
Memungut sampah atau kegiatan pembersihkan lainnya.


"Selain di wilayah lingkungan BKPP Kabupaten Demak, kita tetap melakukan kerja bakti di lokasi yang lainnya, Taman Kali Tuntang Demak yang dikonsentrasikan untuk pembersihan Taman, saluran air dan sungai dalam rangka mengantisipasi datangnya musim hujan," ujarnya. gotong royong ini bagian dari tangung jawab bersama untuk menjaga kebersihan. "Apalagi kebersihan adalah sebagian dari iman," kata Herminingsih, S.Sos, M.Si.

Plt.Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kerja bakti dalam rangka ksi "World Cleanup Day" merupakan gerakan gotong royong yang mengikutsertakan puluhan PNS ditiap-tiap lingkup perangkat daerah bertujuan selain membangun mental agar peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan juga diharapkan terbangunnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.