Highlight

APEL PAGI BERSAMA PESERTA ORIENTASI PPPK TAHUN 2022 ANGKATAN II

     Demak, 18 Oktober 2022 hari Selasa pukul 07.00 WIB Bertempat di Halaman BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan acara Apel Pagi Bersama Peserta Orientasi PPPK Tahun 2022. Acara tersebut dipimpin oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si. Peserta Orientasi PPPK Tahun 2022 ini berjumlah 100 (seratus) orang dan terbagi dalam tiap-tiap angkatan, angkatan untuk hari ini yaitu angkatan 2 (dua). Membekali peserta dengan pengetahuan, sikap, dan perilaku tentang nilai dan etika pada instansi pemerintah dalam mendukung pelaksanaan tugas jabatannya dan pencapaian visi misi organisasi. setelah mengikuti orientasi peserta mampu memahami dan mengenal nilai dan etika pada instansi pemerintah.

    Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tersebut disebutkan Setiap PPPK berhak mendapatkan pengembangan kompetensi paling lama 24 (dua puluh empat) jam pelajaran dalam 1 (satu) tahun masa perjanjian kerja. Selain pengembangan kompetensi tersebut, perlu dilakukan pengenalan dan penyediaan informasi mengenai nilai-nilai Aparatur Sipil Negara diberikan sejak awal penerimaan PPPK dalam bentuk orientasi. Orientasi wajib diikuti oleh semua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang baru diangkat. Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja. 


    Tatap muka / klasikal selama 2  hari. Klasikal I, 1 hari akan dilaksanakan masing-  masing angkatan mulai hari ini sampai dengan tanggal 1 November 2022 secara bergantian sampai dengan angkatan 12, dan selanjutnya klasikal II akan dilaksanakan tanggal 9-24 Nopember Untuk tempat pelaksanaan Orientasi Klasikal di  BKPP sedangkan secara e learning  di Perangkat Daerah masing-masing.

(BKPP Korpri)