Highlight

Monitoring & Pemantauan Rencana Tindak Lanjut Hasil Aktualisasi Peserta Latsar CPNS Tahun 2022 pada Puskesmas Karanganyar 2 Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

 Demak, 20 Oktober 2022 hari Kamis Pukul 08.30 WIB Bertempat di Puskesmas Karanganyar 2 Dinas Kesehatan Kabupaten Demak dilaksanakan acara Monitoring & Pemantauan Rencana Tindak Lanjut Hasil Aktualisasi Peserta Latsar CPNS Tahun 2022 pada Puskesmas Kaaranganyar 2 Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Acara tersebut dipimpin oleh Ibu Paramita Eka Bastiana, A.Md dan Ibu Muttiasari Suci dari Pelaksana BKPP Kabupaten Demak.

Pada Puskesmas Karanganyar 2 monitoring dilakukan dengan Pungky Sinthia Dewi,A.Md dan Indra Adi Kurnia,S.Farm,Apt. aktualisasi Pungky berjudul Optimalisasi Pelaksanaan Discharge Planning (Perencanaan Pemulangan) dengan media lembar balik dan leaflet digital di Ruang Rawat Inap Puskesmas Karanganyar 2,aktualisasi tersebut sudah berjalan dengan memakai leaflet dan digital melalui WA,dengan cara pada saat pasien pulang,pasien diberikan leaflet yang berisi edukasi tentang penyakit yg diderita pasien tersebut. adapun kendalanya yaitu karena leaflet belum tercetak semuanya, jadi jika pasiennya kebetulan banyak,petugas harus terlebih dahulu mencetak leaflet jadi kurang efisien.

Aktualisasi Indra Adi Kurnia,S.Farm, Apt berjudul Optimalisasi Pemberian Informasi Obat (PIO) dengan menggunakan media digital untuk meningkatkan pengetahuan pasien di wilayah kerja puskesmas karanganyar 2, aktualisasi sudah berjalan berupa leaflet dan media digital. Leaflet diberikan ketika pasien sudah mendapatkan obat,kalau media digital berupa pemutaran cara pengunaan obat dan penyimpanan obat yang baik dan benar,tetapi pada media digital sekarang sudah tidak digunakan dengan alasan bosan,kami memberi saran agar tetap diputar dan ditambah videonya dengan tujuan agar pasien tau cara penggunaan dan penyimapanan obat yang baik dan benar.

(BKPP Korpri)