Highlight

BKPP Kabupaten Demak Demak Peringkat Empat Hasil Penilaian Kinerja Setelah Sekretariat Daerah Kabupaten Demak

 Demak, Selasa (20/06/23) dilaksanakan kegiatan Penyerahan Piagam penghargaan Hasil Penilaian Kinerja oleh Bupati Demak. BKPP Kabupaten Demak masuk  diperingkat empat dari sepuluh besar hasil penilaian kinerja dengan predikat sangat baik, sedangkat peringkat pertama diraih Inspektorat Daerah Kabupaten Demak, peringkat Kedua Dinkominfo Kabupaten Demak, Ketiga Sekretariat Daerah Kabupaten Demak. Sedangkan peringkat Kelima hingga sepuluh meliputi, Dindukcapil, Dinperpusar, DINPMPTSP, Dinas Kesehatan, Dinpertan Pangan, BPKPAD.
Penyerahan Piagam penghargaan oleh Bupati Demak Eisti’anah kepada Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si, Selasa (20/06/23) pada acara Penyerahan Laporan Hasil Penilaian Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2022 di Gedung Ghradika Bina Praja. Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Ali Makhsun, Pj Sekda Umar Surya Sukmana beserta Asisten.
Dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi kepada semua pimpinan perangkat daerah beserta jajarannya yang telah berkontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Eisti juga mengucapkan selamat kepada  OPD yang masuk peringkat terbaik dalam penilaian kinerja perangkat daerah tahun 2022.

“Pertahankan dan terus tingkatkan kinerja, dan jangan cepat berpuas diri. Dan bagi OPD yang belum mendapatkan peringkat terbaik, saya minta untuk tetap semangat bekerja, berkarya dan berikan yang terbaik. Lakukan inovasi terhadap tugas dan fungsi agar mendapatkan hasil kinerja yang baik dan berdampak positif pada masyarakat,”jelasnya.

Ia berharap setelah diterimanya hasil penilaian kinerja ini, akan semakin memacu semangat para pimpinan beserta jajarannya untuk memberikan pelayanan dan hasil terbaik bagi masyarakat. Tingkatkan tugas dan fungsi khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Pada kesempatan  serupa diadakan sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP). FKP ini merupakan media sosialisasi kebijakan pelayanan publik, media evaluasi terhadap efektivitas kebijakan yang ditetapkan. Perlu diketahui, bahwa pelayanan publik menjadi kebutuhan primer dalam pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Demak. Oleh karenanya pelayanan publik harus diimplementasikan dengan pelayanan yang cepat, mudah, murah, pasti, efektif, efisien, akuntabel, dan berkesinambungan.

(BKPP-korpri)