Highlight

BKPP Kabupaten Demak Raih Peringkat 1 Penghargaan Pengawasan Kearsipan dan Sosialisasi Kearsipan Kabupaten Demak

 

Demak, 19 Oktober 2023 hari Kamis, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak meraih peringkat satu (1) kategori sangat baik Hasil Pengawasan Kearsipan Internal Kabupaten Demak Tahun 2023 dengan nilai 77,84. Sedangkan Untuk Peringkat dua (2) Sekretariat Daerah dengan nilai 75,14. Peringkat Ketiga (3) DINKOMINFO Kabupaten Demak dengan Nilai 72,93. Adapun Peringkat 4 dan 5 Inspektorat Daerah dengan nilai 70,11 dan Dinas Kesehatan dengan nilai 69,29.

Disusul dengan peringkat 6, Dinperkim dengan nilai 69,18. Peringkat 7, Dinputaru dengan nilai 69,14. Peringkat 8, Dindikbud nilai 68,95. Peringkat 9, Dindagkop UKM dengan nilai 68,57. Serta peringkat 10, Dinnakerind dengan nilai 68,53. Penyerahan Piagam penghargaan dilakukan Bupati Demak Ibu dr. Eisti’anah, SE untuk 10 OPD dengan pengelolaan kearsipan terbaik. Dalam sambutannya, Ibu Bupati dr. Eisti’anah, SE mengucapkan selamat kepada OPD yang menjadi terbaik dalam pengelolaan arsip, Kamis (19/10/23) bertempat Gedung Gradhika Bina Praja Kabupaten Demak.

“Jangan berpuas diri. Tingkatkan kinerja. Tahun Depan, nilai kearsipan yang diperoleh harus melampaui target,”kata Eisti  di acara Penyerahan Penghargaan Pengawasan Kearsipan dan Sosialisasi Kearsipan bagi Perangkat Daerah Se Kabupaten Demak tersebut. Jika semua OPD bisa melakukan ini, Insya Allah kedepannya pengelolaan kearsipan lebih baik lagi,”jelasnya.

Sementara, Kadinperpusar Agung Hidayanto mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan komitmen Kepala Daerah. “Kegiatan ini merupakan bagian ikhtiar kita meningkatkan kompetensi kearsipan di Perangkat Daerah. Kami juga melakukan pendampingan kepada OPD dalam pengelolaan arsip. Kami juga menerima peserta magang dari OPD lain yang ingin belajar terkait pengelolaan arsip,” pungkasnya.

BKPP-Korpri