Highlight

PEMBINAAN DHARMA WANITA BKPP KABUPATEN DEMAK OLEH KETUA DWP KABUPATEN DEMAK

Demak, 27 Desember 2023 hari rabu pukul 08.00 WIB Bertempat di Ruang kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan Pembinaan Dharma Wanita BKPP Kabupaten Demak yang di hadiri oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Demak ibu Hj. NUR AENI, S.Pd. Kegiatan tersebut dalam rangka Pertemuan Rutin Dharma Wanita BKPP Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si didampingi Ibu Sri  Miyarti, SH, MM.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Demak ibu Hj. NUR AENI, S.Pd dalam arahannya mengatakan Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun istri Pegawai Negeri Sipil dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. "Tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota dan DWP agar aktivitas Dharma Wanita Persatuan perlu terus dikembangkan ke arah pemberdayaan organisasi dan mengutamakan pembinaan sumber daya manusia (SDM) seperti mengadakan pelatihan pelatihan untuk anggota DWP dan lain sebagainya sesuai program yang telah disusun. Untuk itu, ketua DWP Kabupaten Demak berharap, kepada seluruh DWP agar selalu proaktif dalam mengikuti pembinaan tersebut sebagaimana diatur dalam Program DWP. Pada kesempatan itu Hj. NUR AENI, S.Pd berpesan agar dapat berpesan aktif dan membuat program program kerja yang sesuai kebutuhan, yang tidak monoton yang kreatif sehingga dapat mengundang ketertarikan setiap anggota untuk mengikuti setiap kegiatan.  Di kesempatan itu pula Dharma Wanita Persatuan BKPP Kabupaten Demak mengadakan Pertemuan membahas makanan olahan sendiri dan berjualan bersama ibu-ibu dharma wanita persatuan. Makanan olahan dan jajanan kecil dijual lewat ibu-ibu dharma wanita beserta bapak-bapak yang mau membelinya. Dilanjutkan penyerahan Bantuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh dilingkungan BKPP Kabupaten Demak, Selanjutnya dilanjutkan Foto Bersama-sama Ketua DWP beserta ibu-ibu DWP BKPP Kabupaten Demak.

Menurut ketua DWP Kabupaten Demak, Ibu  Hj. NUR AENI, S.Pd mengatakan bahwa Kegiatan pembinaan kali ini dilaksanakan atas dasar kesepakan bersama dalam program kerja DWP BKPP Kabupaten Demak dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan ibu-ibu angota Dharma Wanita sekaligus sebagai ibu rumah tangga dan isteri seorang Pegawai Negeri Sipil, serta meningkatkan silaturrahmi dengan pengurus DWP dan juga meningkatkan peran DWP terhadap lingkungan disekitarnya, jelasnya. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami mengharapkan agar peserta dapat menyerap dan mempraktekkan apa yang telah diperoleh pada kegiatan ini dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus memberikan dampak positif dalam keluarga dilingkungan kita masing-masing. Melihat bahwa Dharma Wanita sebagai Ibu Rumah Tangga menjadi ujung tombak pembinaan kepada anak dan keluarganya. Bila dalam keluarganya sudah terprogram sistem pendidikan yang baik, maka masyarakatnya pun akan menjadi baik, dan apabila masyarakat baik, maka Negara akan baik pula, ucapnya.

(BKPP-korpri)