Highlight

Pemilihan Role Model BERAKHLAK Tahun 2024 di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak

Demak, 16 Juli 2024 hari Selasa Pukul 07.45 WIB Bertempat di Halaman Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak menggelar Pemilihan Role Model BERAKHLAK Tahun 2024. Pemilihan dilakukan seusai pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan di halaman BKPP setempat, , dengan cara melakukan vote melalui link google form. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si menyampaikan, acara pemilihan role model ini dilakukan setiap 1 tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan budaya kerja yang baik.“Jika kita mempunyai budaya kerja yang baik maka kita akan menghasilkan pekerjaan yang baik pula,” kata Herminingsih.

Dijelaskan, pemilihan role model wajib diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Fungsional dan Pelaksana BKPP. Adapun beberapa kriteria role model meliputi Role Model Berorientasi Pelayanan, Role Model Akuntabel, Role Model Kompeten, Role Model Harmonis, Role Model Loyal, Role Model Adaptif, dan Role Model Kolaboratif. Untuk pemilihan role model ini merupakan tahapan awal.  Role model bertujuan untuk mencari sosok yang terbaik diantara yang baik untuk bisa menjadi teladan dan motivator dalam semangat kerja.

Herminingsih berharap, para karyawan terpilih dapat menjadi teladan untuk staf lainnya sehingga dapat menjadi landasan untuk mencapai sistem kerja yang lebih baik. Semoga pengimplimentasian Core Value BerAkhLak yang menjadi dasar pemilihan role model, dapat direalisasikan dengan sebaik baiknya oleh pegawai terpilih, sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi pegawai lainnya.”kata Herminingsih.Setelah Kegiatan Penyerahan Piagam Role Model BERAKHLAK tersebut di laksanakan foto bersama-sama. 

(BKPP-Korpri)