Highlight

PERFORMANCE PRODUKTIF DIMULAI DARI PEMIKIRAN POSITIF

Demak, 20 Januari 2020 hari senin pukul 10.00 WIB.


Lagi-lagi pikiran membawa pengaruh besar dalam kehidupan. Begitupan juga dengan performance kita.Performance yang baik manakala senantiasa produktif dan mampu mempertahankannya kapanpun juga.

Performance produktif adalah dambaan setiap pimpinan dimanapun berada,karena mampu memicu omzet dalam perusahaan. Banyak sekali faktor yang memicu performance produktif misalkan beban kerja,leadership style,iklim kerja,budaya organisasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbagai faktor diatas sebenarnya sangat ditentukan oleh pola pikir kita. Selama kita mampu menghadirkan pikiran yang positif ditempat kerja atau dimanapun kita berada maka faktor apapun juga tak akan berpengaruh signifikan terhadap performance kita.

Misalkan dikantor kita sering melihat pimpinan kita marah-marah tapi kita tak menganggapnya sebagai hal yang positif dan merasa itu sebagai bentuk perhatiannya kepada kita,pimpinan bawel kitapun menganggapnya karena mungkin kita yang terlalu cuek.

Contoh lainnya pekerjaan dikantor bejibun tapi kita tak menganganggapnya sebagai beban dan kita selalu menjalani aktivitas tetap dengan senyum dan meninggalkan muka manyun dan masih banyak contoh yang lainnya.Semua itu tak akan berpengaruh jika jiwa kita tetap memegang teguh pikiran-pikiran positif.

Betapa dasyatnya pengaruh pikiran positif dalam kehidupan kita untuk itu senantiasalah hadirkan pikiran yang positif agar performance semakin produktif dan kreatif.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi