Highlight

Lomba Mewarnai secara Daring, Ini Komentar Orang Tua Peserta

Sehubungan dengan adanya pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) berkolaborasi dengan Paduan Suara Merah Putih (PSMP) menyelenggarakan Lomba Mewarnai secara dalam jaringan (daring) untuk Anak-anak TK se-Jabodetabek dengan kategori usia 3 s.d. 6 tahun.

Komentar positif datang dari para orang tua murid partisipan lomba. Eva, misalnya, orang tua dari Fakhirah Shakila yang mengaku banyak ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak dari lomba ini. “Semoga acara seperti ini bisa diadakan lagi agar anak-anak PAUD dan TK berani tampil dan percaya diri,” harap Eva yang sudah mengasah bakat anaknya sejak usia empat tahun.

Orang tua lain yaitu Faizal, ayah dari Daffa Abidzar Alkhalifi juga memberi apresiasi atas perayaan Hari Kartini tahun ini. Ia mengaku sangat senang, karena di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua pihak di rumah saja, lomba secara daring seperti ini menjadi seperti angin segar. “Ini menarik, karena anak kami bisa tetap ikut lomba memperingati Hari Kartini. Senangnya tidak perlu keluar rumah tapi tetap dapat menyemarakkan lomba Hari Kartini,” katanya antusias.

Faizal menambahkan, aktivitas yang banyak dilakukan di rumah mampu mendekatkan hubungan orang tua dan anak. Contoh kecil saja, kata dia, sebelum lomba ia ikut mendampingi anaknya berlatih mewarnai gradasi.  “Tidak lupa dijaga kesehatannya agar kondisinya fit saat hari H lomba,” tuturnya.

Adapun nama-nama pemenang lomba mewarnai kali ini adalah: Fakhirah Shakila dari PAUD Teratai Kemayoran Jakarta Pusat sebagai juara 1, Jordan Boas Giovanny Koritelu, dan Bellvania Eltrida Keritelu, berurutan sebagai juara 2 dan juara 3. Jordan dan Bellvania sama-sama berasal dari Kelompok Bermain Alpha Omega, Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, Juara Harapan 1 diraih oleh Mochammad Daffa Pratama, dari TK Nurul Farah Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Juara Harapan 2 diraih oleh Daffa Abidzar Alkhalifi, dari Kelompok Bermain Immanul Muttaqin dari Perum Kranji Kecamatan Bekasi Barat, serta Juara Harapan 3 diraih oleh Aifa Aluyah Abdi, dari Kelompok Bermain Alpha Omega, Kabupaten Bekasi.

Selamat kepada para pemenang! Semoga ke depannya anak-anak lebih bersemangat meraih prestasi dan wabah Covid-19 segera berlalu.  * (Denty. A/Aline)
Sumber :kemdikbud.go.id