Highlight

Luhut: Presiden Jokowi Punya Tekad Tidak Setengah-Setengah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo selalu berjuang untuk rakyat-rakyat kecil.
Kesaksian tersebut ia sampaikan ketika berbincang khusus bersama RRI pada Kamis (23/4/2020).
"Percayalah Presiden Jokowi itu datang lahir dari keluarga yang sangat sederhana," tuturnya.


Ia menuturkan jika Presiden Jokowi pernah bercerita kepada dirinya mengenai tekadnya agar dapat membuat rakyat kecil hidup menjadi lebih baik.
"Jadi beliau pernah bilang, saya ini Presiden, masa iya enggak bisa membuat orang susah itu jadi lebih baik," katanya.
Luhut meminta agar masyarakat Indonesia mempercayai tekad yang dimiliki Presiden maupun pemerintah. Ia meyakini bahwa tekad yang dimiliki Presiden Jokowi itu tidak setengah-setengah, semuanya dipersiapkan secara matang.

"Tekad itu jangan diragukan, tekad itu bukan hanya setengah. Ya, itu dibuktikan dalam setiap pekerjaan kami, rapat virtual kami, sebelum virtual ini selalu masalah kebutuhan rakyat kecil menjadi sangat penting," tutupnya.
Diketahui, Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf saat ini tengah mendapat tekanan dari berbagai pihak. Upaya pemerintah dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19) dinilai lambat. Luhut sendiri membantah jika pemerintah dinilai lambat oleh berbagai pihak.
"Pemerintah melihat dengan jernih. Kenapa pada bilang pemerintah lambat? Tidak lambat, Presiden ini sangat hati-hati dan cermat melihat karena menyangkut hidup orang banyak dan berkali-kali ia menekankan jangan sampai rakyat kecil jadi korban pertama dari covid-19 ini," imbuhnya.
"Itu sebabnya disiapkan sekarang bantuan sosial langsung, PKH, dana desa harus pasti sampai ke bawah. Jadi kalau orang bilang lambat, ya enggak benar," pungkasnya.
sumber http://rri.co.id