Highlight

Sebelum Larangan Mudik, 1.165 Orang Tinggalkan Jakarta

Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku di DKI Jakarta sejak 10 April 2020 lalu, Terminal Pulo Gebang tetap beroperasi seperti biasa.

Kegiatan administrasi Operasional Angkutan Umum Menggunakan Sistem Jaketbus.

Berikut laporan pergerakan masuk keluar kendaraan dan orang di Terminal Pulo Gebang, seperti diterima RRI, Kamis (23/4/2020):

SHIFT II
Pukul : 12:00 - 18:00 WIB
Kamis : 23 April 2020

BUS AKAP

KEBERANGKATAN
Bus : 106 Unit     
Pnp : 1.165 Orang 

KEDATANGAN
Bus : 5 Unit
Pnp : 19 Orang
Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah memutuskan pelarangan mudik ke kampung halaman untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Keputusan itu berlaku pada Jumat esok (24/4).

Namun, jumlah pemudik yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, mengalami peningkatan sejak Rabu kemarin (22/4).

Wakil Komandan Regu Terminal Bus Pulo Gebang Badman Harahap mengatakan lonjakan penumpang sangat luar biasa dibanding hari-hari biasanya. Menurutnya, kepadatan penumpang terasa dari Rabu kemarin setelah pemerintah memutuskan pelarangan mudik.

"Penumpangnya lebih ramai sekarang dibanding hari biasa selama covid sekarang melonjak. Padatnya dari pagi kemarin hingga sekarang," kata Badman kepada rri.co.id di terminal Pulo Gebang, Kamis (23/4/2020).

Badman menjelaskan penumpang terbanyak dengan tujuan arah Jawa Tengah. Lalu, tujuan ke arah Jawa Timur dan Madura juga banyak jumlah pemudik yang pulang kampung.

"Ramai yang ke daaerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. ke arah Sumatera juga lumayan banyak," jelasnya.
sumber  http://rri.co.id