Highlight

Tips Tetap Semangat Berpuasa di Tengah Covid-19

Bulan Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana Umat Muslim terpaksa harus menjalankan ibadah puasa di tengah wabah virus corona jenis baru atau Covid-19. Butuh tips tersendiri agar Umat Muslim tetap semangat berpuasa selama pandemi Covid-19.
Dikutip dari laman instagram rs_universitas.airlangga, beberapa panduan berpuasa selama pandemi COVID-19 diantaranya dengan puasa tetap diwajibkan bagi yang sehat. Untuk yang sakit sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.
Selanjutnya berniat puasa karena Allah dan mengkonsumsi gizi seimbang serta mencukupi kebutuhan air mineral pada saat berbuka dan sahur.
Kemudian menghindari rokok, dan mengkonsumsi buah dan sayur, serta berolahraga ringan setiap harinya. Terakhir tetap menjaga jarak serta tarawih di rumah.
Lalu agar puasa agar tetap semangat berpuasa di hari pertama dapat menerapkan beberapa tips berikut diantaranya lebih menguatkan niat, sahur dengan menu yang tepat dan bernutrisi, sikat gigi setelah sahur, istirahat yang cukup atau tidur sejenak pada siang hari.
Selanjutnya menyempatkan melakukan peregangan untuk mengaktifkan cadangan energi di dalam tubuh dan membuat pemompaan darah semakin lancar, dan melakukan hal yang menyenangkan dan menarik.
sumber http://rri.co.id