Highlight

Istana Harus Telusuri Isu Kenaikan Tagihan PLN

Pihak Istana Negara diminta untuk menelusuri tentang banyaknya keluhan masyarakat terkait tagihan listrik yang kian membengkak.
Hal itu diungkapkan oleh politisi muda dari Partai Demokrat Jansen Sitindaon menanggapi pernyataan Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia yang terkesan membela PLN.
"Ini sebenarnya bukan soal bela membela sih. Lebih baik istana telusuri lagi aja yang benar," kata Jansen dalam akun Twitter pribadinya @jansen_jsp, dikutip RRI.co.id pada Rabu (10/6/2020).
Pasalnya menurut Jansen, tidaklah mungkin masyarakat banyak yang berteriak jika tagihan listrik membengkak masih dalam batas kewajaran.
"Tidak mungkin orang teriak bersamaan jika tidak ada hal aneh yang dirasakan. Apalagi di tengah ekonomi sulit begini orang pasti lebih detail dengan keuangan dan pengeluaran," tukasnya.
Sebelumnya kepada awak media, Angkie Yudistia menegaskan bahwa tidak ada kenaikan tarif listrik seperti dikeluhkan masyarakat belakangan ini. Menurut dia, kenaikan tagihan listrik hanya karena tingginya konsumsi masyarakat sendiri. Sebab di masa pendemi Covid-19, masyarakat lebih banyak beraktifitas di rumah.
sumber rri.co.id