Highlight

Polri Berperan Memutus Penularan COVID-19

1 Juli setiap tahunnya selalu diperingati sebagai HUT Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dan tahun ini, Polri genap berusia 74 tahun.
Berbagai tantangan berat dan tidak mudah pun dihadapi Polri sebagai pengayom masyarakat terutama ketika pandemi COVID-19 seperti saat ini.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan, Polri memiliki peran strategis dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.
“Sekaligus membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru," ujar Wapres pada peringatan HUT ke -74 Bhayangkara secara daring, Rabu (1/7/2020).
Menurut Wapres, Polri juga memiliki peran dalam upaya mencapai cita-cita nasional.
Wapres RI Maruf Amin menyebutkan Polri berperan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 (Dok. Istimewa/Setwapres RI)
"Saya berharap Polri dan seluruh jajarannya dapat terus bersinergi, menjaga semangat bekerja keras, serta mampu mengawal cita-cita pembangunan nasional, yaitu tercapainya stabilitas nasional dan kemakmuran rakyat," imbuh Wapres.
Selain itu, Wapres Ma’ruf Amin mengharapkan Polri semakin profesional dalam mengayomi masyarakat.
"Semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia semakin responsif, proaktif, dan profesional dalam mengayomi masyarakat," ucap Wapres lagi.
Wapres pun turut mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh tanah air, di manapun mereka ditugaskan.
"Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara. Jayalah terus Korps Bhayangkara," pungkasnya.
Kapolri Jenderal Idham Aziz mengutarakan, dalam momentum HUT ke – 74 Bhayangkara tahun ini, pihaknya berkomitmen untuk lebih baik dalam melayani masyarakat.
“Harapan saya ke depan tentu masih banyak kekurangan yang ada di tubuh Polri. Itu selalu menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang terus kita benahi. Sehingga, kedepannya Polri semakin dicintai masyarakat,” ungkap Kapolri.
Kapolri juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila kinerja aparat kepolisian saat ini belum sepenuhnya seperti yang diharapkan masyarakat luas.
“Sekali lagi saya atas nama institusi Polri tentu harus meminta maaf, memohon maaf kepada seluruh masyarakat apabila sampai saat ini ekspektasi masyarakat terhadap Polri belum maksimal. Tapi, di dada kami semua adalah bagaimana kami bisa memberikan pengabdian yang terbaik kepada nusa dan bangsa,” pungkasnya.
Peringatan HUT ke – 74 Bhayangkara Rabu (1/7/2020) secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang bertindak sebagai inspektur upacara.
Kemudian, diikuti langsung oleh Kapolri beserta jajaran dari Mabes Polri serta para aparat kepolisian di seluruh tanah air.
sumber rri.co.id