Highlight

Strawberry Putih Jepang Dijual 140 Ribu Per Buah

Siapa yang tidak tahu buah strawberry, rasa dan aromanya yang khas serta nutrisinya yang begitu mengagumkan buat kesehatan maupun kecantikan menjadikan strawberry sebagai salah satu buah terfavorit di dunia. 
Kebanyakan dari buah strawberry di Indonesia identik dengan warnanya yang merah. Namun, berbeda dengan yang ada di Indonesia, justru di Jepang buah ini terkenal dengan warna putih, bahkan ternyata buah ini dijual cukup mahal disana.
Stroberi sendiri termasuk buah yang bisa hidup di pot pada suhu dingin. Dilansir dari beberapa sumber strawberry putih ini dikenal dengan nama White Jewel, warna putih stroberi di Jepang ini tampak seperti susu. Tak hanya di bagian kulit, dalamnya pun berwarna serupa.
Sekilas, tampilannya mirip pineberry, buah serupa stroberi yang berwarna putih. Strawberry White Jewel merupakan hasil persilangan karya Yasuhito Teshima.
Buah ini berukuran jauh lebih besar dari stroberi pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 50 gram per buah. Teksturnya sendiri juga jauh lebih lembut dengan cita rasa cenderung manis dari buah strawberry biasanya.
Banyak yang menyebut bila rasa manisnya seperti permen dengan sedikit sentuhan rasa nanas. Yasuhito Teshima, petani yang membuat stroberi putih tersebut mengaku ia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menciptakan buah tersebut.
Sedangkan soal harga, tentunya buah satu ini memiliki harga yang super fantastis. Per bijinya dijual hingga $10 atau setara dengan Rp 140 ribu, karena hanya 10 persen strawberry di kebun Yashito yang menjadi putih dan tidak heran jika buah ini akhirnya menjadi buah yang sangat langka dan mahal harganya. 
SUMBER rri.co.id