Highlight

Viral, Ada Ular di Kari Roti Canai

Roti Canai merupakan salah satu makanan populer khas Melayu, roti yang bertekstur tipis dan sedikit garing ini pada umumnya disajikan dengan cara dicocol kari atau dapat juga disantap dengan gula pasir dan susu.
Roti canai kebanyakan hadir dengan bentuk bulat, namun saat ini roti canai di Indonesia sendiri memiliki bentuk yang pipih, bentuk lapisan-lapisannya yang tidak bersatu membuat roti canai terlihat unik.
Salah satu roti canai yang sangat unik baru-baru ini viral di media sosial yakni roti canai muncul dengan menyerupai bentuk hewan predator atau ular. Tampaknya, berbagai cara telah digunakan untuk menarik minat pembeli terhadap makanan yang kian populer ini.
Salah satu kedai di kota Bharu, Kelantan, Malaysia, yang menjual roti canai berbentuk ular. Roti unik tersebut hasil kreasi Che Harun Ali yang berusia 46 tahun. 
Dari salah satu unggahan si pelanggan, Che Harun terlihat menggulung roti canainya dengan bentuk memanjang, lalu dibentuk berkelok-kelok persis seperti anak ular. Bentuk roti canai yang tak biasa ini pun berhasil membuat banyak orang tertarik ingin mencobanya.
Bukan membuat takut, kreasi roti canai itu justru membuat banyak berbondong-bondong ke gerai milik Che Harun Ali untuk mencicipinya.
Dilansir dari World of Buzz, pada Senin (13/7/2020) insipirasi pembuatan bentuk ular ini ketika Che Harun Ali sedang menyiapkan adonan roti canai, tiba-tiba muncul seekor ular di rumahnya. Dari itulah ia langsung mendapat inspirasi.
Roti canai berbentuk ular buatan Harun Ali ini juga dibuat dengan berbagai topping, seperti Milo, Nestum, Keju dan susu kental manis. Di samping banyaknya pelanggan yang tertarik dengan roti canai bentuk ular, Harun Ali masih menyediakan roti canai dengan bentuk yang original.
Selain di Malaysia, roti canai juga ada di Indonesia. Biasanya roti canai bisa dipesan di warung-warung mie Aceh. Nah, roti canai menjadi santapan penutup setelah puas menghabiskan mie Aceh yang kaya rempah.
sumber rri.co.id