Highlight

Viral, Kucing di Jepang Selamatkan Nyawa Manusia

Seekor kucing di kota Toyama, Jepang, mendapat penghargaan dari polisi setempat karena telah membantu penyelamatan pria lanjut usia yang jatuh ke saluran irigasi.
Pemilik kucing betina Koko, Nitta memuki kucing miliknya karena berhasil menyelematkan nyawa manusia.
"Saya ingin memujinya, karena penemuannya mengawali sebuah penyelamatan," kata Nitta seperti dilansir Kyodo pada Rabu (1/7/2020).
Satoshi Nakada, kepala kantor polisi, juga mengatakan bahwa ikatan antara penduduk setempat, termasuk kucing, telah menyelamatkan nyawa seorang manusia.
Saat itu, berawal dari seorang perempuan lansia 77 tahun sedang berjalan kaki dan menemukan kucing betina Koko milik seorang tetangga bersikap aneh sambil menatap ke arah saluran.
Ketika perempuan lansia tersebut mengikuti arah mata pandangan kucing, kemudian ia melihat seorang pria terkapar di saluran selebar 60 cm dengan kedalaman 40 cm.
Kemudian, perempuan lansia tadi meminta bantuan dari anaknya yang tinggal di dekat tempat kejadian itu, beberapa orang lainnya juga turut mengangkat pria lansia keluar dari saluran.
Atas kejadian itu, Kantor Polisi Toyama Minami memberi sertifikat penghargaan kepada lima warga, sementara sang kucing, Koko mendapat hadiah makanan.
sumber rri.co.id