Highlight

33 Pegawai Bappeda Positif Corona, Satu Meninggal

Penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan terus mengancam lingkungan perkantoran di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan (Kalsel).

Info terbaru, puluhan staf pegawai kantor Bappeda Kalsel dinyatakan positif Covid-19.

Bahkan sebelumnya Sekretaris Bappeda Kalsel Hadi Purwanto lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia baru-baru ini.

Kepala Bappeda Kalsel Nurul Fajar Desira membenarkan tercatat ada sebanyak 33 orang staf Bappeda Kalsel yang terpapar Covid-19.

“Secara keseluruhan, pegawai positif sebanyak 33 orang. dua orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal. Dan sekarang ada 25 orang menjalani karantina di BPSDMD Kalsel, Banjarbaru,” ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual, Rabu (5/8/2020) siang.

Fajar menuturkan, pada 30 Juli 2020 kemarin saat pengambilan swab dari 120 pegawai di Bappeda Kalsel, ditemukan 28 orang pegawai yang terpapar Covid-19. 

"Dari 28 orang yang positif Covid-19 ini, 25 orang menjalani karantina, 3 orang lainnya menjalani isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin karena ada penyakit bawaan," ucapnya.

Fajar lanjut menerangkan, saat pengambilan swab terakhir pada 1 Agustus 2020, seorang orang staf Bappeda pun bertambah terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga menjadi 29.

Sementara, upaya tracing juga langsung dilakukan terutama pada kontak erat seperti, Istri, orang tua dan adik pegawai Bappeda hingga ditemui ada 7 (tujuh) orang positif Covid-19.

“Secara umum benar terjadi penyebaran Covid-19 di Kantor Bappeda Kalsel. Kalau kita analisa lebih dalam lagi, dari jumlah yang terpapar Covid-19, sebagian berdomisili di Banjarmasin dan Banjarbaru,” pungkasnya.

sumber rri.co.id