Highlight

Dituduh Hoaks, Ini Tanggapan Prof Hadi Pranoto

Musisi Anji dan Ahli Mikrobiologi, Hadi Pranoto berhadapan dengan hukum gegara konten YouTube yang dianggap menyesatkan. 

Cyber Indonesia pun sudah melaporakan keduanya ke Polda Metro Jaya, kemarin (3/8/2020). 

Menangapi laporan itu, Hadi Pranoto, mengaku belum tahu apa yang dilaporkan pihak Cyber Indonesia.

"Saya belum tahu apa yang dilaporkan pada kepolsiian terhadap saya. Kemarin bilang pertama detikcom memuat saya melakukan berita bohong, bohongnya itu dimana, saya tidak tau," kata Hadi kepada RRI, Selasa (4/8/2020).

"Herbalnya ada, orang yang saya terapi sehat, semua masyarakat yang mengkonsumsi herbal saya sehat, dari lemah sampai covid bisa membaik, hoaknya dimana?" tanyanya.

Sebelumnya, Sebelumnya, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melaporkan Anji dan Profesor Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya, Senin (3/8/2020) terkait kasus video soal Covid-19.

Muannas menilai, video tersebut itu terindikasi memuat informasi bohong perihal penemuan obat virus Corona atau Covid-19.

"Kami datang ke SPKT Polda Metro Jaya untuk melaporkan secara resmi terkait unggahan konten chanel YouTube milik Anji. Itu durasinya sekitar 35 menit yang kita dapat berkaitan dengan interview. Konon seorang profesor bernama Hadi Pranoto yang kabarnya dia mengklaim telah menemukan penemuan terhadap obat Covid-19," ujar Muannas Alaidid.

sumber rri.co.id