Highlight

Pencairan Subsidi Gaji Masih dalam Proses Verifikasi

 Pencairan subsidi gaji bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan belum bisa dilakukan, karena masih dalam proses verifikasi rekening bank.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Jawa Timur, Dhyah Swasti Kusumawardhani mengatakan, semua data rekening yang diajukan masih dalam proses validasi data di BPJS Ketenagakerjaan pusat, kementerian terkait, serta perbankan. Proses itu diperkirakan berakhir pada Agustus 2020 ini.

“Sehingga jumlah penerima bantuan subsidi gaji untuk pekerja penerima upah di bawah Rp5 juta sampai saat ini belum diketahui dan khusus untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan Madura jumlah nomor rekening peserta yang diajukan jumlahnya ribuan,” ungkapnya, Senin (24/8/2020).

Sementara itu, salah seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Syamsul Arifin mengatakan, dirinya sebagai peserta aktif sudah menyetor nomor rekening sesuai persyaratan untuk mendapatkan subsidi gaji, dengan harapan dapat terealisi dengan baik.

“Semoga pencairannya cepat dilakukan ke masing-masing rekening yang sudah di ajukan, karena ini sangat di tunggu-tunggu oleh pekerja di saat pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bantuan Subsidi Gaji merupakan salah satu nilai tambah nagi mereka yang terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan di masa pandemi Covid-19. Selain mendapatkan perlindungan dari risiko kerja dalam bentuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kematian (JKM).

sumber rri.co.id