Highlight

Tips Berpakaian Untuk Tubuh Mungil

 Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil cantik dan juga terlihat fashionable dalam setiap waktunya. Apapun kegiatannya, tampil modis adalah hal yang paling diperhatikan.

Bentuk tubuh menjadi salah satu faktor yang menentukan, apakah busana yang kamu pakai cocok atau tidak. Jika memiliki tubuh mungil, memilih pakaian berhijab memang agak tricky.

Namun, jika anda salah pilih, maka nantinya bisa terlihat seperti ‘tenggelam’ dengan pakaian anda. Tetapi tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa tips agar anda tetap terlihat stylish saat menggunakan busana, walaupun badan anda tidak seperti model.

1. Pastikan warna pakian anda senada

Ini adalah trik fashion yang cukup mudah, buat anda yang bertubuh mungil, menggunakan warna-warna senada akan membuat postur tubuh semakin lebih tinggi. Jadi, hindarilah padu padan dengan terlalu banyak pada outfit kamu.

Anda boleh padu padan maksimal 3-4 warna dengan syarat ada warna netral dalam outfit yang dipakai.

2. Pilihlah busana dengan ukuran yang pas

Bagi wanita yang bertubuh mungil, lebih baik gunakan busana dengan ukuran yang pas. Misalnya pilihlah kaos atau celana yang jatuhnya tepat pada tubuh kamu, tidak kebesaran dan juga tidak kekecilan.

3. Gunakan baju dengan garis vertikal

Mungkin anda sudah tahu tips yang satu ini. Memakai busana dengan motif garis vertikal akan membuat anda terlihat lebih tinggi. Sementara jika memakai motif garis horizontal, akan terlihat lebih lebar dan lebih pendek.

4. Pilih busana tanpa banyak detail

Pakaian berpotongan clean tanpa banyak detail akan membuat anda terlihat lebih tinggi. Anda dapat memakai tas sebagai aksesori, tetapi hindari tas yang terlalu besar karena akan membuat Anda tampak kecil.

5. Hindari penggunaan celana atau rok 'tanggung'

Celana atau rok dengan ukuran nangung atau 3/4 akan memperlihatkan seperempat kaki yang tidak tertutup oleh celana atau rok. Hal tersebut ternyata akan membuat anda terlihat lebih pendek.

Menggunakan ikat pinggang sebagai tambahan juga dapat memberikan efek langsing serta tinggi.

6. Hindari atasan yang terlalu panjang

Jika anda memiliki kaki yang cukup panjang tetapi torso pendek, anda dapat menggunakan atasan panjang untuk membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Jika kaki anda pendek, pilih atasan dengan panjang sepaha. Hindari yang panjangnya mencapai lutut karena akan membuat anda tampak pendek.

7. Hindari baju berbahan tebal

Semakin tebal baju, justru akan membuat tubuh anda terlihat besar dan semakin pendek. Oleh karena itu, baiknya hindari baju-baju berbahan tebal dan gunakanlah baju berbahan tipis dan juga ringan.

8. Gunakan skinny belt

Ikat pinggang mungil sangat bagus saat anda menggunakan gaun untuk memberikan aksen. Jangan gunakan ikat pinggang besar karena itu akan membuat anda terlihat kecil.

9. Gunakan rok A-Line

Rok A-line adalah pilihan yang pas untuk anda yang bertubuh mungil karena akan membuat postur terlihat lebih tinggi bahkan ketika Anda memakai flat shoes. Masukkan baju anda ke dalam rok untuk memberi aksentuasi.

10. Gunakan heels

Tips terkahir yang harus anda perhatikan yakni penggunaan heels. Fashion item satu ini wajib punya bagi kamu yang bertubuh mungil.

Sepatu heels atau wedges dapat membantu kamu terlihat semakin tinggi. Selain itu, heels juga memberikam efek jenjang pada kakimu