Highlight

BKN Pertajam Sinkronisasi Layanan Manajemen ASN Melalui Rakornas Kepegawaian 2020

 Humas BKN, Sebagai pembina manajemen ASN nasional, Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menggelar Rakornas Kepegawaian tahun 2020 yang kali pertama diselenggarakan secara virtual, Kamis (17/12/2020) dan diikuti ASN dari berbagai Instansi Pemerintah baik melalui virtual meeting maupun live streaming di Youtube BKN. Dengan mengusung tema Penerapan Digitalisasi Manajemen ASN di Era Adaptasi Kerja Baru, Rakornas Kepegawaian 2020 bertujuan untuk menyinergikan kesinambungan program kerja manajemen kepegawaian ASN.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Maruf Amin mengatakan bahwa tema yang diangkat BKN dalam Rakornas tahun ini merupakan solusi dalam menjawab tatanan kerja baru dan menjawab dinamika kebutuhan ASN. Wapres juga mengimbau ASN untuk refocusing seluruh aktivitas yang mengarah pada tujuan strategis instansi dan mendukung pencapaian visi misi nasional.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa Rakornas Kepegawaian 2020 ini menjadi wahana yang mampu mempererat kerja sama dan sinergi seluruh pengelola kepegawaian. “Rakornas ini menjadi momentum penting untuk menguatkan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh pejabat pembinaan kepegawaian dalam rangka percepatan Reformasi Birokrasi,” imbuhnya.

Sebagai apresiasi BKN terhadap upaya pengelola kepegawaian dalam perwujudan pelayanan kepegawaian yang lebih baik dan berkualitas, BKN menganugerahkan BKN Award kepada pengelola kepegawaian di Instansi Pusat dan Daerah. Selain itu BKN juga meluncurkan Sistem Informasi ASN (SIASN) yang terintegrasi secara nasional dan menjawab kebutuhan satu data ASN.