Highlight

Waspadai Pesan Hoax Tentang Bantuan BPUM

 

DEMAK – Banyak beredar pesan dimedia sosial terutama pada aplikasi Whatshap terkait penyaluran bantuan presiden BPUM tahun 2021. Pesan tersebut mengajak warga yang memilik usaha mikro untuk segera mendaftar agar tidak terlambat dan segera mendapat bantuan.

Isi pesan yang beredar menyampaikan informasi seperti berikut :

“Monggo Banpres BPUM tahap tahun 2021 sdh dibuka … Warga yg betul-betul mempunyai usaha mikro jgn sampe kelewatan…Hajar Bro

Atas beredarnya pesan yang meragukan dan belum di pastikan kebenaranya menjadikan masyarakat resah dan khawatir menjadi korban penipuan.

Untuk menjawab keresahan tersebut kepala Dinas Perindagkop dan UKM Iskandar Zulkarnaen menyatakan bahwa informasi yang beredar itu hoax dan tidak benar, Rabu (13/1/21).
” Berita yang beredar di whatshap itu tidak benar atau hoax, dan kami sudah mengedarkan surat yang isinya menegaskan bahwa pendataan bantuan produktif usaha mikro BPUM tahun 2021 belum dibuka kembali sebab belum ada petunjuk tehknis dari kementrian koperasi dan usaha kecil dan menengah” Jelas Iskandar.

Iskandar menambahkan jika masyarakat mendapatkan pesan dan link bantuan tersebut melalui media sosial harus waspada dan di silahkan dicari dulu kebenarannya agar tidak dirugikan atas informasi tersebut.