Highlight

BKPP KABUPATEN DEMAK KERJA BAKTI DI KALI TUNTANG DEMAK

 Demak, 26 Februari 2021 hari Jum'at Pukul 08.00 WIB Bertempat di Kali Tuntang Kabupaten Demak Dilaksanakan Kerja Bakti Dalam Rangka Hari  Peringatan Sampah Nasional. BKPP Dalam Hal ini Kelompok 1 yang berangkat berjumlah 13 Orang PNS di BKPP Kabupaten Demak.Kerja Bakti ini dipimpin oleh Kepala Bidang PJS Bapak DONNY PRABOWO, S.Kom beserta Tim 1. Kerja bakti dimasa pandemi agar meningkatkan kebersihan dan keindahan serta kesehatan Lingkungan Taman Kali Tuntang dan bisa menyehatkan bagi masyarakat sekitarnya.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menetapkan tanggal 21 Februari sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Penetapan tanggal itu dimaksudkan untuk mengenang tragedi longsor sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwigajah, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada tanggal 21 Februari 2005 silam.

Untuk memperingati insiden tersebut, Kementerian Negara Lingkungan Hidup pada tahun 2006 mencanangkan tanggal 21 Februari sebagai Hari Peduli Sampah (HPSN). Selain sebagai peringatan atas bencana dahsyat di TPA Leuwigajah, peringatan HPSN juga dimaksudkan sebagai momentum untuk menggerakkan masyarakat agar lebih peduli sampah. Pada tahun 2021, peringatan HPSN mengusung tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”.