Highlight

Pemkab Demak Targetkan 2500 Warganya Tervaksinasi Perhari

 

DEMAK  – Pemerintah Kabupaten Demak targetkan 2500 warga mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 setiap harinya. Hal tersebut disampaikan Sekda Demak Singgih Setyono saat di temui di Pendopo kabupaten Demak pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di gelar secara serentak Se-Kabupaten Demak, Senin (21/06/21). 

Singgih menjelaskan, Sebanyak 249 Desa mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di bagi menjadi 4 lokasi yakni Kantor BKPP untuk sasaran 4 Kecamatan meliputi Kecamatan  karangtengah, Guntur, Sayung dan Wonosalam. Kemudian Pendopo Kabupaten untuk sasaran wilayah Kecamatan Demak, Kebonagung, Bonang, Wedung dan Dempet.

Selanjutnya RSUD Sultan Fatah untuk sasaran meliputi Kecamatan Karangawen dan Mranggen. Sedangkan Kantor Kecamatan Karanganyar sebagai sasaran warga wilayah Kecamatan Karanganyar, Mijen dan Gajah. “Pembagian lokasi tersebut dimaksudkan menghindari terjadinya kerumunan. Layanan vaksinasi ini dilakukan secara gratis, artinya peserta tidak di pungut biaya”, terangnya.

Untuk memenuhi target peserta yang akan divaksinasi setiap desa mengirimkan sebanyak 10 hingga 20 orang, yang dikoordinir oleh aparat desa masing-masing.