Highlight

Warga Antusias Ikuti vaksinasi Di Kecamatan Karanganyar

 

DEMAK – Antusias masyarakat Kecamatan Karanganyar, Mijen dan Gajah mengikuti vaksin sangat besar, mereka berbondong - bondong datang ke Aula Kecamatan karanganyar untuk melakukan vaksinasi Covid-19, Senin (21/06/21).

“Karena antusiasme sangat besar kami melibatkan 6 PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) yakni Puskesmas Gajah 1 dan 2, Puskesmas Karanganyar 1 dan 2, serta Puskesmas Mijen 1 dan 2”, jelas Kepala Puskemas Karanganyar 1, dr. Siti Anisah

Pihaknya menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi  semua warga lansia dan pralansia akan melewati pemeriksaan oleh tim PTM (Penyakit Tidak menular) yaitu pelayanan untuk memeriksa bagaimana seseorang  menderita penyakit tidak menular, selain itu juga dilakukan pemeriksaan Pos Bindu.

Selain pelaksanaan pemeriksaan penyakit tidak menular, dalam vaksinasi Covid-19 juga dilakukan pemeriksaam Pos Bindu, yaitu dilakukan pemeriksaan tinggi badan, pengukuran lemak, lingkar perut, asam urat, pemeriksaan gula darah.

Lebih lanjut dr.Anis berpesan kepada warga, vaksin adalah salah satu cara untuk melindungi. “Masyarakat yang sudah di vaksin masih agak terlindungi dari pada masyarakat yang tidak di vaksin. Karena minimal ada terbentuk antibody dari masyarakat saat terpapar sakit”,ujarnya

Sementara, Camat Karanganyar Sugianto mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemdes untuk melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada warga baik  secara langsung maupun menggunakan media sosial.

“Tanggapan dari wargapun sangat positif dan tidak ada penolakan”, terangnya.

Camat Karanganyar berharap, hingga tanggal 30 Juni 2021, pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan secara lancar dan tidak ada kendala. Sehingga usaha pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19  dapat berjalan maksimal.