Highlight

Guguran Bunga Angsana Bak Hamparan Taman Bunga

 

Demak – Guguran bunga angsana warna kuning disepanjang jalan Sultan Hadiwijaya  memberi warna pemandangan  kuning menyelimuti jalan tersebut, Jumat (22/10/21). Tumbuhan jenis suku polong-polongan atau fabaceace ini memberikan warna indah  wajah dalam Kota. 

Guguran bunga kuning yang beterbangan ditiup angin memberikan kesan pemandangan bak di taman bunga.  Pemandangan ini setiap tahun dapat dilihat menjelang musim penghujan. Yang biasanya mulai bulan Oktober. 

Keberadaan pohon angsana sebagai peneduh menjadi daya tarik para pengguna jalan untuk berfoto selfi saat bunga-bunga jatuh berguguran.

Salah satu pengguna jalan, Putri mengaku sangat senang melihat guguran bunga angsana. Menurutnya, pemandangan tersebut seperti Negeri Sakura. “Kebetulan saya dari arah Semarang akan pulang ke rumah dan melewati Jalan Bogorame ini. Ternyata pemandangannya sangat menarik dengan guguran bunga ini.”

“Karena tidak mau menyia-nyiakan moment indah, saya selfi disini. Serasa Negeri Sakura Jepang. Cuman perbedaannya kalau disana (Jepang) bunganya warna pink dan disini kuning,”kata Putri saat ditemuai sedang mengabadikan moment guguran bunga angsana di sekitar pertigaan lampu merah Bogorame.

Bukan hanya Putri, terlihat banyak pengendara jalan yang melintas sengaja menghentikan kendaraannya untuk melihat indahnya guguran bunga angsana dan melakukan selfi.

Seperti diketahui, keberadaan pohon angsana memang tak se-viral bunga tabebuya yang sempat bermekaran di jalan-jalan protokol di Surabaya serta beberapa kota besar lainnya di Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun, pohon yang merupakan tanaman asli Indonesia ini memiliki banyak manfaat diantaranya kayu yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk mebel, selain itu  rebusan daun angsana dipercaya dapat membantu meredakan keluhan demam.