Highlight

Monitoring PTM, Bupati Demak Minta Para Murid Bawa Bekal dari Rumah

 

DEMAK - Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE meminta kepada seluruh anak didik yang sudah terjadwal melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Demikian diungkapkan Bupati saat melakukan monitoring PTM di tiga sekolah negeri yaitu SMP N 1 Karangtengah, SMA N 3 Demak dan SMP N 1 Demak, Jum’at (1/10). Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Demak, Forkopimda Kabupaten Demak, Plt Asisten Administrasi Sekda, Kasatpol PP, Kadinkes dan Plt Ka Dindikbud Kabupaten Demak.

Berkaitan dengan disiplin protokol kesehatan, Bupati menghimbau kepada segenap guru untuk melakukan absensi kepada para peserta didik yang membawa bekal dan yang tidak membawa bekal, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Bupati juga meminta kepada Satgas Covid sekolah untuk selalu melakukan pemantauan kepada para peserta didik, agar tidak membeli makanan yang dijual bebas di luar lingkungan sekolah. “Mari bersama-sama kita mengawal putra putri kita dari berangkat sekolah sampai rumah, agar benar-benar terjaga dari kemungkinan terkonfirmasi positif Covid-19“, Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meninjau pelaksanaan swab rapid antigen pada peserta didik yang mengikuti PTM. “Sudah ada beberapa sekolahan yang melakukan vaksinasi dan juga swab antigen sebelum menerapkan PTM“, jelasnya. Namun demikian, Bupati menekankan kepada semua pihak sekolah untuk selalu menerapkan 5 M, demi keselamatan bersama.