Highlight

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH /JANJI BAGI PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN FUNGSIONAL DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK

 Demak, 04 Januari 2022 jam 16.00 WIB Bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Demak dr. EISTI'ANAH, SE, Didampingi, Wakil Bupati Demak, unsur Forkopimda Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Dandim 0716/demak Czi Pribadi Setya Pratomo, Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Kajari Andi Kurniawan dan perwakilan Polres Demak. Serta dihadiri oleh perwakilan tamu undangan Perangkat Daerah Kabupaten Demak. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Demak oleh Bupati dr.Eisti'anah, SE, yang berlangsung di Pendopo Satya Bhakti Praja Demak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak diikuti 43 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Adapun pejabat eselon ll lainnya meliputi Haris Wahyudi Ridwan yang sebelumnya Camat Bonang sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ali Maimun Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Agus Herawan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak, Nanang Tasunar David Narutomo Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak, dan Herminingsih Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Demak. Sementara untuk jabatan administrator Eselon III antara lain, Haryanto menjabat sebagai Camat Karangawen Kabupaten Demak, Sigit Raharjo Camat Bonang Kabupaten Demak, Donny Prabowo Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Demak. Sugiharto Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Sukarman Camat Sayung Kabupaten Demak. 

Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat kepada ASN yang telah dilantik.

Ia ucapkan selamat mengemban amanah dan tugas yang baru kepada Bapak dan Ibu yang telah dilantik. Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi.

"Tidak ada jabatan penting dan tidak penting, semua jabatan sama pentingnya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Eisti.

Bupati berharap pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk lebih semangat dan kreatif dalam mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat. 

Ia minta untuk segera menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Artinya audara harsus segera tancap gas melaksanakan program dan kegiatan yang sudah direncanakan. Jangan malas, jangan suka mengeluh dan jangan suka menunda pekerjaan.

"Ingat, fokus kita pada tahun 2023 ini adalah Peningkatan Pelayanan Publik dan Pemerataan Pembangunan melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi,” tegas Bupati.

Bekerjalah lebih maksimal. Segera tentukan target. Tentukan standart kinerja yang lebih tinggi. Terus lakukan koordinasi dan komunikasi dalam tugas kedinasan. Bulan ini BPK akan hadir dan melakukan audit di Kabupaten Demak.

"Saya minta terima mereka dengan baik. Dampingi para bendahara, sajikan data yang akurat sehingga memudahkan dalam pemeriksaan. Ciptakan team work yang solid. Sehingga pekerjaan akan lebih cepat selesai. Buatlah timeline. Bukan hanya time schedule,” terangnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Demak berpesan agar jangan cepat merasa puas atas apa yang telah kita capai sampai saat ini. Tetapi teruslah berpikir bahwa ”saya bisa menjadi lebih dari sekarang”. 

“Maka, jadilah aparatur yang setia, disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Jadikan SK yang anda terima menjadi batu loncatan untuk melakukan berbagai inovasi di bidang pelayanan,” pungkasnya.

(BKPP Korpri)