Highlight

PENYERAHAN SK KENAIKAN PANGKAT PNS TERHITUNG MULAI TANGGAL 01 APRIL 2023

 Demak, 31 Maret 2023 hari Jum'at Pukul 09.30 WIB Bertempat di Gedung Grhadika Bhakti Praja Kabupaten Demak Diadakan acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode 01 April 2023. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Demak Bapak ALI MAKHSUN, M.S.I didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Bapak AKHMAD SUGIHARTO, ST, MT, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Demak Bapak HARIS WAHYUDI RIDWAN, AP, M.Si dan Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si. Berdasarkan Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 jo. Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara, serta sebagai dorongan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

Laporan Kepala BKPP Kabupaten Demak dalam hal ini Ibu Herminingsih, S.Sos, M.SI Mengatakan bahwa Usul Kenaikan Pangkat PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak Periode 1 April 2023 yang diproses sejumlah 753 Usulan. Surat Keputusan Kenaikan Pangkat yang sudah ditetapkan sejumlah 750 SK.1 usulan masih proses di Sekretariat Negara, 2 usulan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat(TMS) dengan rincian sebagai berikut :

- 1 Usulan dikarenakan PAK belum memenuhi

- 1 Usulan dikarenakan Uraian Tugas Tidak sesuai dengan Jabatan Yang di Ampu

SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023 yang sudah ditetapkan sejumlah 750 orang dengan rincian sebagai berikut :
a. Golongan Ruang IV/c sejumlah 8 orang
b. Golongan Ruang IV/b sejumlah 31 orang
c. Golongan Ruang IV/a sejumlah 36 orang
d. Golongan Ruang III/d sejumlah 81 orang
e. Golongan Ruang III/c sejumlah 104 orang
f. Golongan Ruang III/b sejumlah 309 orang
g. Golongan Ruang III/a sejumlah 34 orang
h. Golongan Ruang II/d sejumlah 102 orang
i. Golongan Ruang II/c sejumlah 26 orang
j. Golongan Ruang II/b sejumlah 9 orang
k. Golongan Ruang II/a sejumlah 10 orang
Jumlah total 750 orang.

Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023 ini adalah Kenaikan Pangkat Reguler dan Pilihan ( Kenaikan Pangkat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu dan Penyesuaian Ijazah ). Penerimaan SK Kenaikan Pangkat dilaksanakan secara simbolis dan daring, sejumlah 50 orang hadir di Grhadika Bina Praja sedangkan 700 orang lain nya mengikuti melalui zoom meeting. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat kedepan kemungkinan di download lewat ARDILA dikarenakan usul kenaikan pangkat sekarang sudah menggunakan aplikasi SI ASN yang berbasis Paperless dan SK bisa di download lewat ARDILA pada SAKTI. 

BKPP Korpri