Highlight

BUPATI KABUPATEN DEMAK DIDAMPINGI KEPALA BKPP KABUPATEN DEMAK MENERIMA PENGHARGAAN BKN AWARD 2023 KATEGORI IMPLEMENTASI MANAJEMEN ASN TERBAIK

Yogyakarta, 26 Oktober 2023 hari Kamis Pukul 09.00 WIB Bertempat di Hotel Eastparc Yogyakarta dilaksanakan kegiatan Penerimaan Penghargaan BKN Award 2023. Didalam kegiatan tersebut Bupati Demak Ibu Eisti'anah, SE Didampingi Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si Menerima secara langsung Penghargaan BKN Award 2023 Kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Penerimaan secara langsung diserahkan oleh Plt.Kepala Badan Kepegawaian Negara Bapak Haryomo Dwi Putranto didampingi Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta Bapak Drs. PAULUS DWI LAKSONO HARJONO, MAP. Penerima penghargaan BKN Award 2023 wilayah kerja Kantor Regional I Yogyakarta sejumlah 9 Kabupaten/kota. Dalam kesempatan tersebut, Haryomo mengapresiasi kinerja Kabupaten Demak dan berharap bahwa penghargaan yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Demak untuk terus melahirkan inovasi baru dalam peningkatan pelayanan kepegawaian. Disisi lain, Bupati Kabupaten Demak, Eisti'anah juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Kabupaten Demak dalam kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik. “Dengan pemberian penghargaan ini saya berharap semoga bisa menjadi pemacu semangat bagi seluruh perangkat daerah di Kabupaten Demak serta ASN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Kabupaten Demak,” ujarnya.

Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Kabupaten Demak dalam kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, termasuk pemanfaatan layanan digital ASN. “Penghargaan BKN Award merupakan penghargaan kali pertama bagi Pemerintah Kabupaten Demak,” ujarnya.

Adapun penghargaan BKN Award 2023 diberikan kepada instansi pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing. Untuk kategori instansi pemerintah, penilaian meliputi instansi pusat, yakni kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK), dan instansi daerah yang terdiri dari pemerintah provinsi, pemerintah kota, pemerintah kabupaten, serta pemerintah kabupaten/kota. Kepala Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si. mengaku bangga pihaknya meraih penghargaan dari BKN. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan wujud dari capaian prestasi dalam penyelenggaraan manajemen kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. "Ke depan, penyelenggaraan manajemen kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak diharapkan akan semakin berkualitas dengan melahirkan ASN yang semakin profesional dan mampu menerapkan dan memanfaatkan sistem informasi yang berbasis elektronik melalui teknologi informasi."

BKN Award yang diluncurkan sejak 2015 lalu bertujuan untuk memacu kinerja Kementerian/Lembaga/Daerah dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN. BKN Award yang diapresiasikan kepada pengelola kepegawaian  di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah juga merupakan bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit. 

(BKPP-Korpri)