Highlight

Upacara Pelepasan Peserta Orientasi PPPK ( Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) Hasil Optimalisasi Pengisian Kebutuhan Tenaga Teknis

Demak, 25 Oktober 2023 hari Rabu pukul 17.00 WIB Bertempat di Ruang Kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan Kegiatan Upacara Pelepasan Peserta Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja hasil Optimalisasi pengisian kebutuhan tenaga teknis Tahun Anggaran 2022. Peserta yang mengikuti Orientasi berjumlah 51 (lima puluh satu) orang. Upacara pelepasan peserta orientasi PPPK dipimpin oleh Kepala Bidang DMD Bapak Wiedy Yudha Kurniawan, S.Psi, MM didampingi Sub Koordinator Diklat Bapak Agus Rianto Kurniawan. 

Pelaksanaan Orientasi PPPK Kurikulum Nilai dan Etika Instansi dengan rincian sebagai berikut:

a. Pembelajaran Klasikal/tatap muka pada tanggal 18 dan 25 Oktober 2023 bertempat di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak.

b. Pembelajaran mandiri melalui aplikasi ELSA pada tanggal 19-24 Oktober 2023 bertempat dimasing-masing Perangkat Daerah Peserta.

Bapak Wiedy Yudha Kurniawan mengingatkan peserta Orientasi PPPK untuk selalu berintegritas yang tinggi. “Saya Selalu tanamkan integritas, tujuan orientasi ini untuk membentengi bapak-ibu sekalian. Bapak Wiedy Yudha Kurniawan menekankan tiga hal mendasar yang wajib ditingkatkan pegawai pemerintah Kabupaten Demak, yaitu kompetensi, skill, dan attitude. Yang baik pertahankan tetap baik, bahkan jauh lebih baik lagi. Jika prinsip itu sudah dipegang, dimanapun bapak-ibu ditugaskan, disitulah bapak-ibu dibutuhkan oleh organisasi, dicari dan bermanfaat oleh organisasi,”ujar pria kelahiran Magelang ini. Wiedy Yudha Kurniawan mengatakan bahwa tugas adalah bagian dari pengabdian dan seiring waktu para PPPK akan dapat beradaptasi di tempat yang baru. Bapak Wiedy Yudha Kurniawan mengajak seluruh ASN, terutama PPPK agar menjadi pioneer di unit kerjanya dan dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan ASN maupun Non ASN di tempat kerjanya masing-masing. ”Selamat Kembali ke satuan kerja masing-masing, terima kasih atas keaktifan bapak-ibu sekalian dan selamat bertugas di tempat yang baru.

(BKPP-korpri)