Highlight

UJI KOMPETENSI MELALUI PENGGALIAN POTENSI SELEKSI TERBUKA DAN KOMPETITIF PENGISIAN JPT PRATAMA DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK

         Demak, 18 April 2024 hari Kamis pukul 08.00 WIB Bertempat di Ruang Kelas Belimbing Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan Uji kompetensi melalui penggalian potensi seleksi terbuka dan kompetitif pengisian JPT Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak yang berjumlah 15 (lima belas) orang. Kegiatan tersebut dihadiri dan dipimpin oleh Bupati Demak Ibu dr. EISTI'ANAH, SE didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Bapak Akhmad Sugiharto, ST, MT, Bapak Asisten Administrasi Umum Bapak Amir Mahmud, S.Sos, MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Demak Bapak Drs. Agus Musyafak, M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si beserta Ketua Tim Assesor Penanggung jawab Ibu Dr. Th. Dewi Setyorini, S.Psi.,M.Si., Psikolog beserta timnya. Para peserta assesment adalah para pendaftar yang telah lolos tahap seleksi administrasi. Assesment dilaksanakan dengan metode Assessment Center guna menggali potensi dan kompetensi yang dimiliki para peserta sebagaimana aspek-aspek yang telah ditetapkan untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintahan. Terdapat 15 peserta yang mengikuti Assessment Center untuk bersaing mengisi 3 posisi JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. 

        Adapun jabatan-jabatan yang akan diisi adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Demak. Kegiatan ini adalah salah satu tahapan dari rangkaian tahapan dalam tata cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi sebagaimana Peraturan Menteri PAN dan RB. Diharapkan peserta dapat melaksanakan dengan serius namun juga tidak terlalu tegang dan mudah-mudahan sukses, tetap semangat.” kata Bupati Demak Ibu dr. EISTI'ANAH, SE, saat memberikan pengantar pada pelaksanaan assesment seleksi JPT Pratama di Ruang kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak. 

Bagi peserta yang dinyatakan Memenuhi Syarat dan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya berupa Uji Kompetensi, dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Tes Psikologi (paper and pencil test)
  2. Inventori (CBT/Computer Based Test)
  3. InTray (CBT/Computer Based Test)
  4. Problem Analytic (CBT/Computer Based Test)
  5. Diskusi Kelompok (group discussion in scheduled room)
  6. Presentasi dan Wawancara (presentation in scheduled room)

Setiap perkembangan informasi yang berkaitan dengan Seleksi Terbuka Dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Demak Tahun 2024, diinformasikan melalui website https://bkpp.demakkab.go.id/, Fb Pages @bkppdemak dan twitter @bkppdemak dan instagram @bkppdemak.

(BKPP-Korpri)