Highlight

KABUPATEN DEMAK TELAH DINOBATKAN SEBAGAI PEMENANG DALAM AJANG ANUGERAH PESONA INDONESIA (API) 2021

 

Alhamdulillah, itulah kata yang kini terucap untuk mengawali hari ini.

Demikian, karena pada malam hari tadi, kita menutup bulan November 2021 ini dengan capaian luar biasa yang ditorehkan melalui teman-teman @dinaspariwisata_demak. Capaian yang kita peroleh langsung di Stable Berkuda Sekayu, Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan ini adalah dua kategori perlombaan yang dihelat dalam tajuk Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2021.

Pada malam puncak penghargaan itu juga dihadiri langsung oleh Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, Gubernur Sumatera Selatan, 136 kepala daerah kab/kota se-Indonesia, hingga seluruh stakeholder terkait.

Pastinya ini menjadi sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi warga masyarakat di Kab. Demak, mengapa tidak? karena pada kontestasi yang memiliki eskalasi Nasional ini, kita dapat meraih juara pada dua kategori sekaligus. Adapun kedua kategori tersebut adalah Kategori Minuman Tradisional; yaitu Minuman Khas Jamu Coro dan Kategori Destinasi Belanja; yaitu Sentra Kerajinan Bedug Rebana.

Pada momentum ini tentu saya pribadi berucap terima kasih kepada seluruh teman-teman Dinparta Kab. Demak yang sudah bekerja keras untuk menempatkan Kab. Demak ini setara, bahkan selangkah lebih maju dari daerah lainnya di Indonesia. Prestasi ini tidak dapat tercapai satu dua bulan saja, namun kurang lebih 4 bulan proses itu dijalani.

Sehingga setelah semua rangkaian ikhtiar tersebut, tentu saya mengajak seluruh sedulur sahabat di Kab. Demak semuanya untuk ayo, mari, kita teruskan hal baik ini. Terus bangga pada produk hingga kesenian/budaya asli daerah kita. Mari kita buktikan, bahwa Kab. Demak bisa dan akan seterusnya menorehkan catatan sejarah luar biasa.

Matur nuwun, semoga capaian luar biasa ini dapat menjadi pemantik bagi seluruh jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Demak untuk terus berbenah, berkarya, berinovasi, dan menebar pengabdian tulus bagi masyarakat.