Highlight

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI BAGI PEJABAT ADMINISTRATOR, PEJABAT PENGAWAS DAN PENYERAHAN SK PEJABAT FUNGSIONAL DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK

Demak, 12 Juli 2023 hari Rabu pukul 08.00 WIB Bertempat di Ruang Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji Bagi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Penyerahan SK Pejabat Fungsional Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak Sejumlah 13 (tiga belas) orang. Kegiatan tersebut di Pimpin oleh Bupati Demak Ibu dr. EISTI'ANAH, SE didampingi Wakil Bupati Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Demak, Kepala BKPP Kabupaten Demak dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. 

Dalam sambutannya seusai melantik dan pengambilan sumpah, Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi. Jangan pernah merasa Jumawa atas jabatan yang diamanahkan, sebaliknya jangan merasa kecewa jika harus berganti jabatan.

"Tidak ada jabatan penting dan tidak penting, semua jabatan sama pentingnya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,"kata Eisti'anah.

Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk lebih kreatif dalam mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat. Semoga amanah ini dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan meraih prestasi kerja yang optimal dan maksimal sesuai tugas masing-masing. Syukuri apa yang telah panjenengan trima dan selanjutnya mari bekerja giat lagi. Jadilah motivator dan inisiator dibidang pekerjaan masing-masing. Segera pelajari tugas dan fungsi di unit kerja baru, dan harus langsung tancap gas melaksanakan program dan kegiatan yang sudah direncanakan. Jangan malas, jangan suka mengeluh dan jangan suka menunda pekerjaan. Jadilah abdi negara dan absi masyarakat yang mampu bekerja keras, bekerja ikhlas untuk kemajuan demak tercinta.

Kepada pejabat fungsional yang diberikan amanah Koordinator Wilayah maupun Kepala Sekolah, Ibu Bupati Demak meminta menjadi teladan bagi rekan kerja. Hindari aksi lempar tanggung jawab pasca adanya pergantian pejabat. Berikan perubahan dan pembaharuan dalam rangka peningkatan kinerja dan mutu pendidikan di Kabupaten Demak. Bawalah pendidikan di Kota Wali ke arah yang lebih baik, Kondusif, serta berdaya saing dengan Kabupaten/ Kota lain. Jadilah Pejabat Fungsional yang setia, disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja optimal. Peserta yang dilantik semua untuk tidak cepat merasa puas atas apa yang telah dicapai sampai saat ini tetapi teruslah berpikir bahwa " Saya bisa menjadi lebih dari yang sekarang". Jadikan Surat Keputusan yang anda terima menjadi batu loncatan untuk melakukan berbagai inovasi dibidang pelayanan,"pungkasnya.

(BKPP-Korpri)