Highlight

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEJABAT FUNGSIONAL GURU DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK

 



Demak, 13 Juli 2023 hari Kamis Pukul 08.00 WIB Bertempat di Halaman Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Demak dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan sumpah/ janji Pejabat Fungsional Guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji dilaksanakan sejumlah 609 (Enam Ratus Sembilan) orang dan memakai seragam Korpri Lengkap dan berpeci. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Bupati Demak Ibu Hj. EISTI'ANAH, SE Didampingi  Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Asisten I , Asisten II, Asisten III dan Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Fungsional ini dihadiri oleh Kelapa OPD sebagai tamu undangan.

Berdasarkan ketentuan PERKA BKN Nomor 7 Tahun 2017 Romawi III huruf A angka 1 dan 2 disebutkan bahwa :

1. Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji Jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Pelantikan dan pengangkatan sumpah/janji Jabatan sebagaimana dimaksud pada angka 1 dilakukan terhadap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional, melalui pengangkatan pertama, perpindahan dari Jabatan lain, dan penyesuaian/inpassing.

Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional Guru dipimpin oleh Bupati Demak Ibu dr.Hj.Eisti'anah, SE. “Jabatan fungsional itu melekat pada pegawai yang bersangkutan bahkan sampai dengan pensiun, dan karena potensi yang dimilikinya, ilmunya tidak akan hilang dan akan terus berkembang. Berbeda dengan pejabat struktural sewaktu-waktu bisa lepas, ia melekat pada institusi” tuturnya. Lebih lanjut Kepala menambahkan bahwa pada pejabat fungsional tertentu dituntut untuk rajin menulis, melakukan penelitian ataupun research. “Ini adalah kesempatan untuk mengembangkan diri dengan studi yang bisa dilakukan dari mana saja termasuk juga dari internet” tambahnya. 

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang dilantik, semoga sehat terus, bahagia dan senantiasa produktif penuh barokah,” kata Ibu dr.Eisti'anah, SE mengakhiri sambutannya, yang kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para pejabat yang hadir kemudian Ibu Bupati Demak meminta Foto Bersama-sama Bapak dan Ibu Guru Pejabat Fungsional Guru yang telah dilantik dan Pejabat yang mendampingi Ibu Bupati Demak. Selamat kepada pejabat fungsional yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanat dengan sebaik-baiknya, dapat mengembangkan karier sesuai dengan bidang yang ditekuninya, serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya buat Kabupaten Demak dan NKRI.

Pengangkatan dalam jabatan fungsional dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

Surat Undangan, Surat Penyataan Bebas Gratifikasi dan Berita Acara  dapat di download pada link dibawah ini.


nb    : - hadir tepat waktu
          - contact person Ratna ( 089671303984 )