Highlight

PENYERAHAN SK KENAIKAN PANGKAT PERIODE 1 JUNI 2024 BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN DEMAK

       Demak, 29 Mei 2024 hari Rabu pukul 14.00 WIB Bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak dilaksanakan Kegiatan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Juni 2024 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Demak Ibu dr. EISTI'ANAH, SE di dampingi Wakil Bupati Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dan Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Demak, beserta Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si. Berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Dalam Laporan Kepala BKPP Kabupaten Demak Ibu Herminingsih, S.Sos, M.Si, Kenaikan Pangkat adalah Penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara, sekali lagi penghargaan. Daftar Pegawai yang diusulkan Kenaikan pangkat ke Badan Kepegawaian Negara dari periode Februari 2024 Sampai dengan Periode Juni 2024 sebanyak 634 usulan, dimana pada Periode Februari 2024 sejumlah 44 Usulan, Periode April 2024 sejumlah 225 usulan dan Periode Juni 2024 sejumlah 365. Dengan Rincian sebagai berikut :

a. Golongan Ruang IV/c    Sejumlah    125 Orang

b. Golongan Ruang IV/b    Sejumlah    112 Orang

c. Golongan Ruang IV/a    Sejumlah    11   Orang

d. Golongan Ruang III/d    Sejumlah    77   Orang

e. Golongan Ruang III/c    Sejumlah     24  Orang

f. Golongan Ruang III/b    Sejumlah     15  Orang

g. Golongan Ruang II/d    Sejumlah      1  Orang

      Bahwa Kenaikan Pangkat Periode Februari 2024 sampai dengan Juni 2024 adalah Kenaikan Pangkat Reguler dan Pilihan ( Kenaikan Pangkat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu dan Penyesuaian Ijazah ), dalam proses usulan masih ada beberapa kendala di antaranya belum mengusulkan Peningkatan Pendidikan, revisi PAK, Nilai PAK belum memenuhi dan belum adanya SK pengangkatan kembali kedalam jabatan fungsional. Kami sampaikan juga bahwa SK Kenaikan Pangkat Periode Februari sampai dengan Juni 2024 dapat di download pada aplikasi Tanya Linda juga bisa didownload lewat ARDILA pada aplikasi SAKTI. Hadirin yang berbahagia Semua urusan kepegawaian termasuk kenaikan pangkat di BKPP tidak ada biaya atau gratis karena menjadi salah satu bentuk pelayanan kepada PNS.

         Penyerahan SK Kenaikan Pangkat secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Bupati Demak Ibu dr. EISTI'ANAH, SE dan Wakil Bupati Demak Bapak KH. ALI MAKHSUN, M.S.I.  kepada Perwakilan Penerima SK Kenaikan Pangkat. Dalam Sambutan dan arahannya ibu Bupati Demak dr. EISTI'ANAH, SE Berkata selamat kepada seluruh PNS yang menerima Kenaikan Pangkat hari ini. Kenaikan Pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan dari Pemerintah atas dedikasi, kinerja, dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi saudara-saudara untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Ibu Bupati berharap agar Kenaikan Pangkat ini menjadi motivasi bagi panjenengan semua untuk terus mengembangkan kompetensi dan profesionalisme, serta menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kita memiliki peran penting dalam memastikan berjalannya pemerintahan dan pembangunan yang berkelanjutan. Ibu Bupati mengajak ASN untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas pelayanan, dan bekerja dengan penuh semangat untuk mencapai tujuan bersama. Dan selalu menjalin kerja sama yang baik, saling mendukung dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif. Kepada Segenap Pimpinan Perangkat Daerah, saya minta agar selalu memberikan bimbingan dan arahan yang konstruktif kepada bawahannya, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam mencapai visi dan misi organisasi. Semoga penghargaan ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga, organisasi, dan masyarakat. Mari kita terus bekerja keras dan bekerja cerdas demi kemajuan Kabupaten Demak Tercinta.

(BKPP-Korpri)